DHC BPK 45 Rohil Gelar Bhakti Sosial Khitanan Massal

Rohil Abadi News.com,BAGANSIAPIAPI –  Jelang bulan Ramadhan, Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan agenda program bhakti sosial khitanan massal di RSUD Dr Pratomo jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Sabtu (04/05/2019). Kegiatan ini merupakan program perdana sejak kepengurusan DHC BPK 45 Rohil dilantik. Kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturahmi kepengurusan Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Rokan Hilir.

Tampak hadir dalam acara bhakti sosial itu, ketua DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rohil, H.Suyatno, Anggota DPRD Rohil H.Rashid Abizar, Direktur RSUD dr. Pratomo dr. Tri Buana Tungga Dewi, Pengurus Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil serta peserta khitan massal. Sedikitnya 50 anak yang akan di khitan pada kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini ketua DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil, H.Suyatno di daulat melakukan “upah-upah”tepuk tepung tawar sebagaimana adat melayu Rokan Hilir dengan menggunakan ‘balai-balai’ berisi nasi kuning dengan hiasan bunga kertas yang ada telur berwarna. Balai-balai tersebut di pegang H.Suyatno kemudian di posisikan di atas kepala peserta khitan massal.

Selanjutnya DHC BPK 45 Rohil juga memberikan bingkisan berupa sarung dan sagu hati kepada peserta khitan massal.

H.Suyatno atas nama DHC BPK 45 Rohil dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Pratomo Bagansiapiapi beserta jajarannya yang telah memfasilitaskan tempat  dan tenaga medis untuk dilakukan kegiatan khitanan massal dan juga para pengurus DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil yang ikut hadir melakukan kegiatan sosial khitanan massal ini.

 “Ini merupakan program kami yang pertama sejak kami dlantik,”jelas ketua DHC BPK 45 Rohil H.Suyatno.

Kegiatan khitanan massal ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang dalam masuk hitungan hari (Senin, 06/05/2019 mendatang,red). Masih banyak kegiatan lain yang akan dilaksanakan oleh DHC BPK 45 Rohil kedepan yang sudah di agendakan.

“Badan Pembudayaan kejuangan 45 punya hajat, punya niat yang dari awal kami ingin melaksanakan beberapa kegiatan,”pungkas H.Suyatno.(Andi Gun Riotallo)

Please follow and like us:

Berita Terkait

Leave a Comment