Apel Usai Libur Lebaran, Bupati Rohil Ingatkan Sisa Waktu 6 Bulan Segera Tingkatkan Realisasi Daya Serap APBD

Rohilabadinews. com Bagansiapiapi,– Apel pertama kerja usai libur Idul Fitri 1440 H dilingkungan pemdakab Rokan Hilir (Rohil) di gelar di halaman kantor BPKAD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (10/6/2019). Bupati H.Suyatno sebagai inspektur upacara para ASN Rohil tersebut. Tampak Wabup Rohil Drs H.Jamiluddin, Setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan,Msi dan sejumlah pejabat pimpinan Pratama dan administrator OPD serta ASN dilingkungan pemdakab Rohil.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno mengatakan pada hari pertama seusai libur Idul Fitri 1440 H, diharapkan agar seluruh ASN masuk seperti biasanya. Selanjutnya lebih meningkatkan kerja dan kinerja serta kedisiplinan kerja. Hal ini, sebutnya selain sesuai dengan ketentuan-ketentuan berlaku juga dapat meningkatkan daya serapan penerapan penggunaan APBD.

“Alhamdulillah, hari ini sudah mulai masuk kantor seperti biasanya. Harapan saya kepada ASN untuk terus meningkatkan kinerja serta terus meningkatkan disiplin,” kata Suyatno.

Orang nomor satu di pemerintahan Rokan Hilir ini mengingatkan waktu yang hanya tinggal enam bulan lagi. Oleh sebab itu, waktu tersebut harus di gunakan dengan sebaiknya meskipun harus dengan maraton untuk melaksanakan tugas yang masih banyak terbengkalai.

“Harapan kita setelah masuk kantor segera ditindaklanjuti pekerjaan pekerjaan yang terbengkalai atau yang belum selesai, terutama sekali saya menekankan pada proses lelang harus segera dituntaskan, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat Rokan Hilir,” ujar Suyatno.

Ditegaskannya, banyak program yang sudah disusun untuk kepentingan masyarakat. Jika program tersebut tidak bisa dilaksanakan maka harus ada langkah-langkah yang segera dilakukan. Oleh sebab itu, lanjut Suyatno, hari ini juga akan dilakukan rapat evaluasi.

“Bagaimana program program 2019 yang akan kita lakukan, lebih cepatkan lebih baik. Ada beberapa dinas sampai sekarang masih belum juga ada proses lelang. Padahal untuk merebut dana itu bukan perkara yang gampang, butuh perjuangan, lobi dan lain sebagainya,” imbuh Suyatno.

Dalam kesempatan ini Suyatno berharap kepada semua OPD yang ada porsi dana APBD segera menuntaskannya. 

“Pesan saya, jangan ada lagi yang nongkrong di luar atau di kedai kopi saat jam kerja. Jika ingin silaturahmi silahkan saja dari rumah ke rumah saat diluar jam kerja,” tandas Suyatno.

Editor : Andi Gun Riotallo

Please follow and like us:

Berita Terkait

Leave a Comment