Baznas Rohil Serahkan Zakat Bantuan Pertanian

ROKAN HILIR, rohilabadinews.com – Baznas kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendistribusikan zakat kepada kelompok tani di wilayah kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. Juneidi,SE, Wakil ketua II Baznas Rohil bidang pendistribusian ini menyerahkan bantuan dari Baznas kepada dua (2) kelompok tani padi yakni kelompok tani Mekar Jaya dan Karya Bersama di Jalan Rintis, kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Senin (08/08/2022).

Dijelaskan Juneidi, Baznas memberikan bantuan ini atas arahan bupati`Afrizal Sintong,SIP dan wakil bupati Rohil, H.Sulaiman Azhar,SS,MH untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan di wilayah kabupaten Rokan Hilir.

“Baznas memberikan bantuan zakat berupa racun rumput herbisida, pupuk urea dan pupuk organik serta di tambah dengan sprayer semprot kepada kelompok tani Mekar Jaya dan Karya Bersama  yang berada di Jalan Rintis, kepenghuluan Bagan Punak Pesisir,”jelas Juneidi,SE.

Sementara itu, ketua dan anggota kelompok tani Mekar Jaya, Indra Gunawan dan kelompok tani Karya Bersama, Sudirman di kepenghuluan Bagan Punak Pesisir dalam kesempatan ini sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Baznas Rohil.

Hal ini, sebutnya tentunya dapat untuk meningkatkan hasil pertanian kelompok tani. Karena bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan pertanian untuk meningkatkan hasil panen.

” Berterima kasih sekali kepada pihak Baznas beserta pemerintah kabupaten Rokan Hilir, bapak bupati Afrizal Sintong SIP dan wakil bupati Sulaiman Azhar SS, MH yang sangat peduli sekali kepada kelompok tani. Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban buat para petani kami ,”tutur ketua kelompok tani Mekar Jaya, kepenghuluan Bagan Punak Pesisir  seusai menerima bantuan tersebut. (Indra/Andi)

 

Berita Terkait

Leave a Comment