Bupati Apresiasi Bantuan APD Forum Organisasi Kesehatan Rokan Hilir

BAGANSIAPIAPI, rohilabadinews.com – Bentuk kepedulian terhadap para medis saat bertugas menangani pasien pandemi virus Corona mulai berdatangan, seperti yang dilakukan sembilan forum organisasi kesehatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Mereka bergotong royong mengumpulkan dana untuk membeli alat pelindung diri (APD).

Sumbangan APD langsung diterima Bupati H.Suyatno di Media Center Tanggap COVID19 Gugus Tugas Rokan Hilir, di Gedung Datuk Batu Hampar jalan Perwira Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Senin (20/04/2020) kemaren.

Dalam konferensi pers nya Bupati
Suyatno mengapresiasi atas bantuan alat pelindung diri (APD) oleh sembilan organisasi profesi kesehatan yang ada di Kabupaten Rokan hilir

Ada pun bantuan tersebut antara lain

  1. Safety googles (kaca pelindung mata )
  2. Baju Apron (Baju pelindung medis)
  3. Sepatu Bot
  4. Hand glove (sarung tangan)
  5. Facial Shield (pelastik proteksi wajah)

Suyatno menghimbau agar bantuan ini dapat di pergunakan untuk melindungi diri mereka dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan saat menangani pasien COVID19.

Suyatno juga berharap agar langkah ini dapat menginspirasi masyarakat luas serta instasi lain nya untuk turut bergerak mendukung tenaga medis agar dapat melakukan nya pekerjaannya dengan aman.

Hingga Senin sore pukul 15.00, angka pasien di Rokan Hilir semakin meningkat. PDP dari hari sebelumnya 5 menjadi 6 orang, namun 1 pasien di isolasi rumah menunggu hasil swab. ODP dari sebelumnya 1.525 menjadi 1.660 orang, selesai pemantauan dari sebelumnya 2.662 menjadi 2.772 orang.
(Sunggul/Indra)

Berita Terkait

Leave a Comment