Curah Hujan Tinggi, Jalan Skip GG Talib Banjir Lebihi Lutut

BAGANSIAPIAPI, rohilabadinews.com- Pemerintah Rokan Hilir (Rohil) melalui dinas lingkungan hidup sedang gencar-gencarnya untuk mengatasi banjir di saat curah hujan tinggi, salah satu cara mengatasi banjir yang melanda kabupaten Rokan Hilir dengan membersihkan selokan. Kadis lingkungan hidup, Suandi,S.Sos perintahkan para pekerja harian lepas untuk membersihkan selokan-selokan yang tersumbat lantaran di tutup oleh sampah. Salah satu selokan atau parit yang di bersihkan ialah jalan Pahlawan, jalan Perwira dan jalan lain lainnya. Kepala dinas lingkungan hidup, Suandi terjun langsung mengontrol para pekerja.

 

“Dengan dibersihkannya parit atau selokan agar air mengalir ke sungai pabrik, jika air nya mengalir maka bisa menyebabkan surut nya genangan air di pemukiman penduduk,”ucap Suandi.sos.

 

Dalam kesempatan ini, warga jalan Skip Gg.Talib sangat berharap sekali agar pemerintah kabupaten Rokan Hilir pada tahun ini bisa membangun peninggian jalan.

 

“Karena di setiap tahunnya mengalami banjir yang sangat lama sekali. Genangan air setiap tahunnya terkadang sampai lutut orang dewasa. Jalan tersebut sering dilalui masyarakat jalan Skip Gg.Talib,”tutur salah satu warga mengungkapkannya, Minggu (10/10/2021). (indra)

Berita Terkait