Dibuka Bupati, Diskominfotik Rohil Taja Seminar Jurnalistik 2022

ROKAN HILIR, rohilabadinews.com – Pada hari Rabu (16/03/2022) sekira jam 14.00 wib, bertempat di Aula lantai 3 kantor Bappeda Rohil Jalan Pesisir Sungai Rokan Komplek Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi dilaksanakan acara seminar anugerah jurnalistik kominfo 2022. Kegiatan seminat tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP didampingi oleh wabup Rohil H. Sulaiman,SS,MH, Asisten II Setdakab Rohil Ali Asfar,S.Sos,Msi, plt Kadis Kominfotiks Rohil Indra Gunawan dan Kabid Hasnul Yamin. Peserta seminar merupakan para jurnalis di medianya masing-masing yang ditunjuk oleh organisasi pers yang menaungi para jurnalis tersebut. Setiap organisasi pers yang berada di Rokan Hilir mengutus lima orang perwakilan untuk mengikuti seminar ini. Sebagai nara sumber pada seminar ini diantaranya Drs Wahyudi El Pangabean,MH (pemilik Pekanbaru Jurnalis Center) dan Asmanidar,SH (pengacara).

Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan kepada para puluhan jurnalis yang mengikuti seminar ini hendaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah Rokan Hilir dalam menyampaikan informasi perkembangan dan pembangunan daerah ke public. Tentunya pemberitaan tersebut dengan mengikuti kode etik jurnalistik dan UU pers.

“Menyampaikan informasi ke public dengan baik dan berimbang,”tuturnya Afrizal SIntong,S.IP.

Bupati Rokan Hilir ini juga menyampaikan kepada para peserta seminar jurnalistik bahwa anggaran media pada tahun ini di diskominfotik cukup besar berkisar 14 Milyar.

“Dengan anggaran sebesar itu kalau untuk anggaran publikasi media mungkin wartawannya sudah bisa sejahtera,”ucapnya. (indra) .

Berita Terkait

Leave a Comment