Kaum Ibu Antusias Ikut KB Kes

ROKAN HILIR,rohilabadinews.com – Komando distrik militer (Kodim) 0321/Rohil melaksanakan penyuluhan KB Kes di aula gedung Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir (DLH Rohil) jalan Kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Kamis (24/06/2021). Kegiatan ini merupakan bagian program TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-111 Komando distrik militer (Kodim) 0321/Rohil yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Rokan Hilir. Tampak kaum ibu ikut pada kegiatan KB kes ini.

Penyuluhan KB kes ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan pengetahuan kepada kaum ibu tentang kesehatan reproduksi dan program Keluarga Berencana (KB).

Para kaum ibu sangat antusias mengikuti penyuluhan ini. Karena selain mengikuti kegiatan penyuluhan, kaum ibu juga diberikan pelayanan obat dan KB gratis bagi yang ingin memasang alat kontrasepsi.

Tampak Wiwik, salah seorang ibu ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dia merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Karena dia dapat memeriksakan diri pada pelayanan KB kes yang diselenggarakan oleh Kodim 0321/Rohil ini.

Sama juga halnya dengan Sri Darwati, dia mengharapkan kegiatan penyuluhan bagi kaum ibu ini selalu dilaksanakan dengan rutin.

“Berharap kegiatan semacam ini akan selalu ada,” ujarnya setelah selesai pemasangan Implan oleh petugas kesehatan. (andi/rls)

Berita Terkait