Pembangunan Box Culvert Permudah Akses Transportasi Masyarakat

ROKAN HILIR,rohilabadinews.com — Satgas Gabungan TMMD bersama Masyarakat begitu semangat gotong royong  pada hari ke-12 di Sasaran 5 box Culvert 1 di Rt 06 Rw 02 Dusun Suka Mulya Jaya, Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya Kabupaten Rohil, Sabtu (26/06/2021). Pembangunan Box culvert ini untuk mempermudah akses transportasi masyarakat.

Pada hari ke 12 sasaran  fisik  pembuatan Box Culvert dengan Ukuran 7 x 4 M di jalan penghubung antar Dusun Suka Mulya Jaya Dengan Dusun Meranti Desa Bagan Sinembah Jaya telah sampai pada tahap pemasangan Mal lantai box Culvert.

Danramil 03 Bgs Kapten Inf Y Mendropa mengatakan, box culvert adalah konstruksi bawah tanah, yang berfungsi bukan hanya untuk saluran air atau drainase saja.

Dalam hal ini lanjutnya, box culvert akan digunakan untuk jembatan di Desa Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir,Riau.

Satgas TMMD bersama warga Dusun Suka Muliya Jaya bekerja sama dalam pengadukan seman, untuk kebutuhan pelaksanakan pengecoran dinding box culvert. Keduanya bahu membahu dan bersemangat dalam melaksanakan pengecoran.

Kegiatan pelaksanakan sasaran fisik TMMD Ke 111 Kodim 0321/ Rohil ini membuat box culvert  dengan ukuran 7×4 meter dijalan yang menghubungkan antara Dusun Suka Mulya Jaya dengan Dusun Meranti.

Pelaksanakan kegiatan sasaran  Fisik  pembuatan box Culvert  dijalan penghubung antar Dusun, untuk mempermudah akses transpormasi desa, guna untuk mempermudah Masyarakat membawa hasil perkebunan kelapa sawit menuju pabrik pengelolahan kelapa sawit yang ada di desa Bagan Simbah Jaya.

Masyarakat tambahnya, sangat antusias dalam pelaksanaan  TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di kep.Bagan Sinembah Jaya Kec Bagan Sinembah Raya kab rohil wilayah Kodim 0321/Rohil,Selain kegiatan Fisik TMMD ke-111 juga menyasar kegiatan-kegiatan non fisik. (andi/rls)

Berita Terkait