PT. Jatim Jaya Perkasa Anggap Sepele Dengan Hanya Utus Staf Humas

RAN.com (ROHIL) – Pertemuan Kepala Daerah (Bupati Rohil Afrizal Sintong) dalam memediasi persoalan tuntutan lahan masyarakat dengan PT. Jatim Jaya Perkasa (PT. JJP) yang hanya mengutus staf Humasnya sangat terkesan sepele terhadap Pemda Rohil. Apa alasan dan maksud dari Pimpinan PT. Jatim Jaya Perkasa tidak mau hadir langsung menghadap Kepala Daerah Rohil untuk memediasi persoalan ini dilantai 4 kantor BPKAD Bagansiapiapi, Jumat  23/07/2021.

“Daerah Rohil negri bertuan dan tolong hargai kami. Sudah kita undang secara resmi dan pengurusnya tidak hadir. Ya kita Pemerintah Kabupaten Rohil jelas sudah diremehkan dan tidak menghargai, padahal kita berharap pihak PT JJP dapat menghadirkan seseorang yang bisa memberikan keputusan publik terhadap satu keputusan hasil musyawarah”.  ungkap Bupati Rohil Afrizal Sintong.

“Saya mau setiap perusahaan menghargai masyarakat Tempatan. Jangan membuat pro dan kontra dan jangan membuat hal yang tidak di inginkan” ungkap Afrizal Sintong.

Terkait persoalan aksi demo sejumlah mahasiswa dan masyarakat di kantor PT Jatim Jaya Perkasa belum lama ini. Dari Vidio yang beredar tampak pihak PT JJP mengedepankan kekerasan dan tidak dapat diajak duduk bersama.

“Ada kejadian mahasiswa dari Rohil demo di PT Jatim soal sengketa lahan, diduga PT Jatim meneyerobat lahan warga, tapi yang kami lihat dalam Vidio yabg hampir viral ini ada kekerasan yang ditinukkan oleh PT Jatim, artinya tidak ada duduk bersama, “katanya.

Tambahnya lagi, Ini terkait laporan masyarakat, bagaiamana ulah pihak perusahaan membuat banjir pemukiman warga dengan air dan lain lain lagi.

“Securiti dan pihak polres tolong hargai masyarakat dan  jangan mempertontonkan kekerasan. Kami tau sebagian banyak security ini dari orang luar nah ini yang diadu dengan mahasiswa pagar betis dan aksi dorong-dorong. Kami ingin pihak perusahaan jangan semena -mena. “katanya.

Selain mengingatkan pihak PT JJP, Bupati dan Wakil Bupati Rohil juga menegaskan pihaknya akan mengecek kadar limbah dan status ijin yang dikantongi pihak PT.JJP.

“Jika PT. JJP tidak menghargai masyarakat dan berbuat semena -mena kita akan (Pemda Rohil akan mengambil  sikap tegas kepada perusahaan tersebut. (Red)

Berita Terkait