Satgas TMMD dan Warga Bangun Box Culvert Bagan Sinembah Jaya Telah Capai 70 Persen

ROKAN HILIR,rohilabadinews.com – Satgas Gabungan TMMD bersama Masyarakat pada hari ke-11 melaksanakan kegiatan Sasaran 5 box Culvert 1 di RT 06 RW 02 Dusun Suka mulya jaya Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya kecamatan Bagan Sinembah Raya, Rokan Hilir (Rohil). Mereka melanjutkan pembangunan box culvert, Jumat (25/6/2021). Hingga hari ke-11 ini pekerjaan pembangunan box culvert telah mencapai 70 persen.

Danramil 03 Bgs Kapten Inf Y Mendropa mengatakan, pada hari ke 8 sasaran  fisik  pembuatan Box Culvert dengan Ukuran 7 x 4 meter di jalan penghubung antar Dusun Suka Mulya Jaya Dengan Dusun Meranti Desa Bagan Sinembah Jaya telah sampai pada tahap pemasangan mal lantai box Culvert.

Box culvert katanya, adalah konstruksi bawah tanah, yang berfungsi bukan hanya untuk saluran air atau drainase saja. Box culvert juga bisa digunakan sebagai gorong-gorong dan lain sebagainya.

“Dalam hal ini, box culvert akan digunakan untuk jembatan di Desa Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya,”sebutnya.

Satgas TMMD bersama warga Dusun Suka Muliya Jaya bekerja sama dalam pengadukan seman, untuk kebutuhan pelaksanakan pengecoran Dinding box culvert.

“Keduanya bahu membahu dan bersemangat dalam melaksanakan pengecoran,”paparnya.

Kegiatan pelaksanakan sasaran fisik TMMD Ke 111 Kodim 0321/ Rohil ini membuat box culvert  dengan ukuran 7×4 meter dijalan yang menghubungkan antara Dusun Suka Mulya Jaya dengan Dusun Meranti telah mencapai 70 persen.

Pelaksanakan kegiatan sasaran  fisik  pembuatan box culvert  dijalan penghubung antar Dusun, untuk mempermudah akses transpormasi desa guna untuk mempermudah Masyarakat membawa hasil perkebunan kelapa sawit menuju pabrik pengelolahan kelapa sawit yang ada di desa Bagan Sinembah Jaya. (andi/rls)

Berita Terkait