Sertijab, Budi Syahrial Jabat plt Kadis Sosial

ROKAN HILIR, rohilabadinews.com -Pada hari Senen (13/06/2022) sekitar jam 10 pagi acara dilaksanakan sertijab (serah terima jabatan) dari dr Juneidi (mantan kadis sosial) ke Budi Sahrial sebagai plt kadis social. Acara dilaksanakan di salah satu ruang kantor dinas social. Budi Sahrial     sebagai  sekretaris  dinas sosial menjabat sebagai  plt kadis sosial kabupaten Rokan Hilir(Rohil). Tampak hadir juga di acara sertijab tersebut  diantaranya para kabid,  kasi beserta staf pegawai di dinas social tersebut.

Ketika di wawancarai beberapa orang awak media di depan ruangan acara, plt kadis sosial Budi Sahrial menjelaskan terkait program dinas sosial berupa bantuan sosial dan fakirmiskin.

Dikatakannya, mereka akan memprioritaskan masyarakat masyarakat miskin  yang ada di dtks atau data terpadu kesejahteraan sosial di Kementerian sosial Republik Indonesia. data ini merupakan data penerima manfaat bantuan sosial dan data penerima berpotensi menerima bantuan sosial.

Data data tersebut,kata dia, bersumber dari usulan dari perangkat desa yang ada di desa dan kelurahan yang mengusulkan masyarakat miskin untuk masuk dtks melalui musyawarah desa yang kemudian menyampaikan surat kepada bupati melalui dinas sosial untuk memasukkan warganya ke dtks.(andi)

 

Berita Terkait

Leave a Comment