Antisipasi Virus Corona, Pengunjung Lapas Bagansiapiapi Gunakan Video Call

BAGANAIAPIAPI, rohilabadinews.com – Mengantisipasi terhadap penyebaran Corona Virus disease 2019 (Convid-19) dari pengunjung ke lembaga pemasyarakatan kelas II A Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, maka pelayanan publik untuk kunjungan pada tanggal 18 Maret kemarin ditutup sementara. Demikian hal ini dijelaskan Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.A.md. IP, S.SOS, MM yang disampaikan Humas Lapas, Zuhdy ketika di konfirmasi dikantor lapas kelas II A Jalan Batu Hampar,Bagansiapiapi, Jumat (27/03/2020).

“Sudah kita tutup sementara. Kebijakan ini kita ambil sesuai dengan surat edaran Dirjen untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,”jelasnya.

Lanjut nya mengatakan pihak lapas juga melakukan kegiatan kegiatan edukasi kepada warga binaan. Bahkan melakukan penyemprotan disinfektan per-dua hari. Disinfektan spray dilakukan pada seluruh ruangan lapas. Petugas lapas juga memberi multi vitamin kepada warga binaan.

“Kegiatan yang kita lakukan semua ini sudah berjalan maksimal untuk mengatasi dampak peyebaran virus Corona di Lapas,”terangnya.

Tambahnya kemudian, warga binaan juga disediakan hand sanitizer dan tempat pencucian tangan(wastapel) yang sesuai anjuran menteri kesehatan.

“Karena itu merupakan salah satu untuk pencegahan dan pola hidup sehat,”katanya.

Selanjutnya mulai tanggal 19 Maret 2020 kemaren, bagi keluarga yang berkunjung ke lapas IIA Bagansiapiapi sudah di terapkan sistim video call.

“Mulai tanggal 19 Maret penerapan sistem video call dengan cara melapor dan memberikan nomor kepada petugas lapas selanjutnya pihak lapas yang akan memfasilitasinya,”tandasnya. (Indra)

Berita Terkait

Leave a Comment