Bupati Rohil Hadiri Malam Taaruf Pelantikan Majelis dan Dewan Hakim MTQ Riau ke-40 di Bagansiapiapi

ROKAN HILIR,rohilabadinews.com –Keputusan hakim pada ajang musabaqoh tilawatil quran (MTQ) merupakan suatu tantangan, ujian dan cobaan. Oleh sebab itu, keputusan sikap independen sebagai dewan hakim sangat dibutuhkan agar menjaga amanah dan  tanggung jawab yang di emban. Demikian hal ini ditegaskan oleh bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong,SIP ketika memberikan sambutan malam  ta’aruf  dan  pelantikan majelis hakim/ dewan   hakim  yang dilaksanakan di depan  rumah dinas  gedung  Batu  Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Sabtu (23/07/2022). Hadir saat itu Gubri Drs H.Syamsuar,Msi ,  Drs Said Akil Husein Al Munawar,Lc,MA (mantan menag RI),  pimpinan/ketua dan anggota  DPRD Riau,  forkopimda  Riau,  kepala daerah dan wakil  kepala  daerah kabupaten/kota  se Provinsi Riau,  ketua  DPRD Rohil  dan anggota,  forkopimda Rohil, pejabat  tinggi pratama  dan pejabat administrator dilingkungan pemdakab  Rohil,  kepala kemenag  Riau, ketua LPTQ, MUI, LDI se   Riau, para dewan hakim yang bijaksana, para pimpinan parpol, ormas, pimpinan organisasi profesi, tokoh masyarakat, tokoh adat, tuan guru tarikat dan para khalifah.

”Dewan Hakim yang bijaksana, tugas ini merupakan satu kepercayaan  dan kehormatan yang diberikan. Karena tugas yang akan dilaksanakan menyangkut keputusan hukum yang harus dipertanggung jawabkan , baik kepada Alllah SWT maupun kepada umat manusia,”ujarAfrizal Sintong,SIP.

Dikatakannya, para dewan hakim harus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan harus memiliki keikhlasan dan berani bertanggung jawab untuk menjamin kerahasiaan dan keadilan dalam memberikan penilaian pada pelaksanaan musabaqoh tilawatik quran (MTQ) ke- 40  tingkat provinsi Riau ini.

“Dewan hakim harus benar-benar memberikan penilaian dan memutuskan para pemenang dalam setiap cabang musabaqoh secara objektif dan benar,”tegasnya.

Penilaian terbaik diberikan kepada para peserta yang memiliki kemampuan, kelayakan, ketangkasan untuk menjadi pemenang. Karena kelak para pemenang tersebut akan dipersiapkan sebagai duta yang tentunya mewakili provinsi Riau unuk mengikuti perhelatan musabaqoh tilawatil quran (MTQ) tingkat nasional yang ke-29 tahun 2022 yang diselenggarakan di provinsi kalimantan selatan (Kalsel) pada bulan Oktober 2022 mendatang.

“Selamat bertugas kepada dewan hakim yang baru dilantik.  Semoga dalam menjalankan tugas dan amanah yang diemban senantiasa diberkati oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya,”ucap bupati Rokan Hilir ini.

Tentunya , lanjutnya menjelaskan, dalam kesempatan ini, selaku tuan rumah menyampaikan permohonan maaf apabila ada pelayanan yang kurang memuaskan. Hal ini karena hotel semuanya penuh dimana hotel yang tidak pernah  ditempati juga penuh.

“Bahkan rumah makan juga sudah ada kabupaten kota yang booking. Ini sangat luar biasa, karena selama ini menunda MTQ diakibatkan covid 19. Tentunya dua tahun telah tertunda. Kami merasa bangga sudah menjadi tuan rumah MTQ yang ke- 40”jelasAfrizal Sintong,SIP. (indra/andi)

 

Berita Terkait

Leave a Comment