Bupati Rokan HIlir: Untuk Tahun 2022 Hanya 10 Paket Saja

ROKAN HILIR – Melihat RKPD yang tebal membuat tidak terbaca semuanya. Oleh sebab itu bupati mengatakan pada APBD 2022 menganggarkan hanya 10 paket pekerjaan saja untuk memenuhi infrastruktur di daerah Rokan Hilir (Rohil). Demikian hal ini di tegaskannya ketika menghadiri Maulud Nabi Besar Muhammad SAW di Madrasah Ibtidaiyah Al Jamiatul Washliyah Jl.Nelayan kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Bagansiapiapi, Senin (01/11/2021).

“Untuk tahun 2022 hanya 10 paket saja diantaranya jalan Pasir – Kubu – Palika kita anggarkan sebesar 25 Milyar, Jalan Pekaitan ke Kubu kita anggarkan sebesar 20 Milyar , dari Kubu 25 Milyar tambah DAK 22 Milyar, Air Hitam 30 Milyar dan Sekapas 15 Milyar,”tuturnya Afrizal Sintong,S.IP.

Sedangkan anggaran yang kecil kecil orang nomor satu di Pemerintahan daerah Rohil ini menegaskan akan menganggarkan pada APBD perubahan.

“Untuk yang kecil kecil laiinya di APBD perubahan,”ucapnya.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong ingin 10 paket dianggarkan tersebut dapat dianggarkan pada APBD 2022 untuk menyelesaikan infrastruktur terlebih dahulu. Dia menjelaskan daripada RKPD tebal sehingga tidak terbaca semuanya oleh sebab itu lebih baik hanya sepuluh paket anggaran besar saja.

“Rencananya sore ini kami kumpul di keuangan, kami rombak semuanya kami anggarkan 10 paket dah solosai. Tak polu kojo banyak banyak,”tuturnya

Bupati menginginkan agar di daerah Palika bisa tembus dan dilewati sehingga tidak ada daerah lagi yang tidak bisa dilewati.

“Setidak-tidaknya bisa dilewati terlebih dahulu. Jelasnya jalan bisa dilewati. Tak kami janjikan rigid. Tak kami janjikan hotmix,  yang jelas dari Pasir – Palika bisa dilewati masyarakat,”katanya.

“Sehingga selanjutnya tidak adalagi infrastruktur, termasuk di air hitam, itu rencana kami,”jelasnya kemudian. (andi)

 

Berita Terkait