Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Cerita Masa Kecil

ROKAN HILIR – Bupati Kabupaten Rokan HIlir (Rohil) Afrizal Sintong,S.IP beserta wabup H.Sulaiman,SS,MH menghadiri peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Jamiatul Washliyah Jl.Nelayan kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Bagansiapiapi, Senin (01/11/2021). Hadir pada acara tersebut Pengurus Besar Al Jamiatul Washliyah RI H.Rusli Efendi,S.PdI,SE,Msi, Kakant Kemenag Rohil Drs H.Naini, camat Bangko H.Rijalul Fikhri,SE, penghulu Bagan Punak Pesisir Toyib, tokoh Al Jamiatul Washliyah Rohil H.Dahrin dan Ustadz H Jamiludin. Pada saat ini Bupati Rokan Hilir memberikan motivasi semangat kepada siswa siswa dan masyarakat dengan menceritakan masa kecilnya. Dalam kesempatan ini juga bupati menyerahkan bantuan sembako Baznas Rohil kepada siswa Al Jamiatul Washliyah.

Dalam sambutannya Devi Jannatul Firdaus,S.PI menjelaskan bahwa sekolahnya untuk memotivasi anak didik sekolah dengan membuat program mendatangkan para tokoh di sekolah. Dalam motivasi anak anak tersebut berbagai macam cita-cita anak anak, ada yang ingin menjadi polisi, tentara, dokter, bahkan ada yang ingin menjadi bupati.

“Makanya saya janji ketika itu kepada anak anak didik akan menghadirkan bupati kesekolah ini. Hari ini hadir bupati dan wakil bupati Rokan Hilir di sekolah ini. Mohon kepada bupati untuk memberikan semangat, motivasi kepada anak anak walaupun namanya sekolah di kampong atap sekolahnya bocor, platfonnya rusak tetapi kita tidak perlu putus asa. Kita harus semangat berjuang, harus semangat karena suatu waktu nanti pasti bisa, anak-anak juga bisa menjadi bupati, polisi, tentara dan dokter,”ujarnya.

Dalam hal ini dia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua Baznas Rohil Ustadz H.Baharuddin yang telah memberikan bantuan kepada siswa

“Terima kasih kepada ketua Baznas Rohil atas kebaikan hatinya memberikan sembako kepada siswa siswa kita, untuk orang tua siswa kita,”pungkasnya Devi Jannatul Firdaus,S.PI.

Sementara itu, Bupati Rokan HIlir (Rohil) Afrizal Sintong,S.IP dalam sambutannya memberikan motivasi dengan menceritakan ketika dirinya sejak kecil tempo dulu yang dididik oleh orang tua.

Kata dia, dirinya tempo dulu sekolah sambil bekerja. Orang tuanya melarang menjadi orang pemalas. Bahkan orang tuanya menunjukkan contoh dengan rajin bekerja hingga malam.

“Sehingga kami dibawa kemana mana. Dapat kerja bertukang di Duri kami pindah ke Duri, Dapat kerja di Pekanbaru pindah ke Pekanbaru hingga saya sampai ke Jakarta waktu itu,”tuturnya.

Bupati Rokan Hilir ini bahkan menjelaskan dirinya ketika masih SD sudah bisa membuat lemari. Hal ini tentunya belajar dari didikan orang tua sebagai tukang perabot.

“Kalau lemari tak rapi dan tak kuat dibuka lagi sama orang tua saya sampai rapi, kuat dan bagus membuat lemari. Saya juga bisa memasang batu dan bisa menjadi tukang membangun rumah,”jelasnya.

Ketika tamat SMP dirinya sekitar umur 16 tahun sudah mencari kerja dengan mengikut kerja alat berat.

“Belajar menggunakan alat berat sehingga bisa menjadi mekanik sekaligus operator semua alat alat berat. Lama bekerja di alat berat ini kalau nggak salah tahun 2000 sudah bergaji sebulan 12 juta rupiah. Ketika itu saya masih lajang. Waktu meminang orang rumah, ingat saya 6 juta. Saya antar 7 juta setengah. Waktu itu tahun 2001.”ucapnya.

Bupati Rokan Hilir ini memotivasi agar siswa siswa selalu yakin dan selalu berusaha dalam bentuk apapun. Bahkan harus giat berusaha, seperti dirinya.

‘Termasuk ketika mencalonkan diri sebagai bupati kemaren. Kami yakin dan berusaha untuk memperoleh suara sehingga menjadi bupati. Karena waktu itu aku yakin menang, aku tak akan kalah, Jadi apapun usaha kita harus yakin,”jelasnya.

Pada kesempatan ini, setelah melihat kondisi sekolah, Bupati Rokan Hilir juga menegaskan kalau bisa dirinya bantu pasti akan bantu dengan melihat situasi dan kondisi keuangan saat ini. Apapun dapat dikerjakan harus dikerjakan dan dirinya menegaskan tidak akan mementingkan kepentingan pribadi. Bahkan dia menjelaskan dirinya pernah menjabat sebagai datuk penghulu dan menjadi anggota DPRD Rohil. Sekarang menjabat sebagai bupati Rohil.

“Kalau dapat kami bantu. Insha Allah pasti kami bantu,”tuturnya memungkasinya. (andi)

Berita Terkait