Jumat Terakhir di Bulan Ramadhan , Pemkab Rohil Nyantuni Anak Yatim

Rohil Abadi News.com, BAGANSIAPIAPI – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menyerahkan bantuan santunan kepada anak yatim. Acara tersebut di gelar di Mesjid Agung Al- Ikhlas jalan Utama Bagansiapapi, Jumat (31/05/2019). Tampak hadir dalam acara tersebut wakil bupati Rokan Hilir (wabup Rohil) Drs H.Jamiludin, Setdakab Rohil Drs Surya Arfan,Msi, Kabag Kesra Setdakab Rohil Muh Zen, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH, kadis koperasi dan UKM Wazirwan Yunus dan sejumlah pimpinan pratama OPD dilingkungan Pemdakab Rohil serta ratusan anak yatim di kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.

Wakil Bupati Rohil Drs H.Jamiludin menyerahkan langsung bantuan berupa santunan tersebut kepada ratusan anak yatim.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir terhadap anak yatim dan piatu yang berada di kecamatan Bangko. Kita berharap santunan ini bisa meringankan beban anak-anak kita semua,”ujar Drs H. Jamiludin.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Pemdakab Rohil) memberikan santunan kepada anak yatim di kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.

Orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir ini dalam kesempatan ini mengingatkan bahwa harta anak yatim sangat dahsyat sekali. Dia menjelaskan jika seorang anak masih kecil ketika ayahnya meninggal maka merupakan suatu kewajiban menurut undang-undang dan merupakan pertanggung jawaban kita untuk memelihara anak yatim tersebut.

“Kami Pemerintah daerah Rokan Hilir berdasarkan undang-undang. Mudah-mudahan uangnya bisa digunakan dengan baik dan doakan Rokan Hilir terus semakin maju dan makmur,”tandas wabup Rohil. (AGR)

Editor : Andi Gun Riotallo

Berita Terkait

Leave a Comment