Sholat Taraweh Berjemaah di Mesjid Ar Ridho, Bupati Rohil H.Suyatno “Berbelah bagi Rogoh Kocek” sendiri untuk Janda Miskin

Seusai Sholat taraweh Berjemaah, Puluhan anak yatim di berikan santunan oleh orang nomor satu di Rohil ini. Bahkan Bupati Rohil H.Suyatno “Berbelah bagi Rogoh Kocek” sendiri untuk Janda Miskin.

Rohil Abadi News.com, BAGANSIAPIAPI – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno dan rombongan melaksanakan sholat Isya dan taraweh di mesjid Ar- Ridho jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Jumat (31/05/2019). Tampak dalam rombongan orang nomor satu di Rohil itu , Kepala Dinas Parpora Rohil H.Ali Asfar,S.Sos,Msi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Rohil Drs H. Wazirwan Yunus,S.Sos, Anggota DPRD Rohil H.Rashyd Abizar dan Habib Nur, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rasis,SH, Ustadz Jefri, dan ketua Persatuan Jurnalis Indonesia Rokan Hilir (PJI Rohil) H.Dahrin,S.Sos..

Dalam kesempatan ini, pengurus Mesjid Ar Ridho mengharapkan adanya pembangunan sumur bor di Mesjid Ar Ridho untuk persediaan air wudhu para jemaah Mesjid Ar Ridho.

“Lepas Lebaran kita bangun sumur bor. Sebab kalau sekarang tidak bisa, tidak terkejar,”jelas H.Suyatno seusai sholat jemaah taraweh bersama para jemaah Mesjid Ar Ridho dan masyarakat Kelurahan Bagan Hulu.

Kemudian itu, mendengar banyaknya janda-janda miskin yang berada di seputaran mesjid Ar Ridho. Orang nomor satu di Rohil ini akhirnya terenyuh dan secara spontan terpanggil hatinya untuk memberikan bantuan secara pribadi.  

“Jadi bapak dan ibu jemaah sekalian, saya ingin “berbelah bagilah” dengan bapak dan ibu. Secara pribadi Saya akan berikan 100 bingkisan untuk diberikan kepada janda-janda miskin pada hari Senin,”terang H.Suyatno. 

Kemudian itu, selama bulan Ramadhan ini Bupati Rokan Hilir (Rohil) menghimbau kepada masyarakat yang mampu agar dapat “berbelah bagi” kepada masyarakat yang masih memerlukan bantuan. Karena di bulan Ramadhan inilah waktunya untuk beramal.

“Di malam 27 ini kita masih diberikan kesempatan untuk sholat tarawih berjamaah di masjid ini. Saya ingin mengajak semuanya untuk terus beramal selama sisa umur yang kita miliki. Mudah-mudahan kita semua bisa di Ridhoi oleh Allah SWT,”pungkasnya. (***/AGR)

Foto : repro momenriau

Editor : Andi Gun Riotallo 

Berita Terkait

Leave a Comment