Nalladia Ayu Rokan: Yang Muda Dengan Semangatnya, Yang Tua Dengan Petuahnya

ROKAN HILIR – Nalladia Ayu Rokan dilantik sebagai ketua untuk mengkomandoi gerakan milenial Rokan Hilir bangkit (GMRB) kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Dia diamanahkan sebagai ketua GMRB periode 2021-2025. Dalam sambutannya putrid bupati Rokan Hilir ini menyatakan bahwa dirinya tidak ada apa apanya jika tidak ada disampingnya teman-temannya yang hebat, yang mampu bersaing, yang memiliki kualitas dan semangat tinggi. Namun demikian dia tetap minta tunjuk ajar dan petunjuk dalam menjalankan roda organisasi. Dalam kesempatan sambutannya ia bahkan berkata,” Yang muda dengan semangatnya, yang tua dengan petuahnya”.

Pelantikan dan pengukuhan badan pengurus harian gerakan milenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB) kabupaten Rokan Hilir dilaksanakan di gedung Serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Selasa (02/11/2021). Bupati Rohil Afrizal Sintong,S.IP hadir sekaligus melantik GMRB Kabupaten Rokan HIlir  ini. Tampak juga wabup Rohil H.Sulaiman,SS,MH,ketua TP PKK Rohil Ny Sanimar Afrizal, wakil ketua TP PKK Rohil Ny Sari Eka Rahmi Sulaiman,tokoh masyarakat Azhar Syakban, wakil ketua DPRD Rohil Hamzah, Dandim 0321/Rohil. Kajari Rohil, Polsek Bangko, Danlanal, Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,AP,Msi, ketua KPU Rohil Suprianto, pimpinan tinggi pratama OPD Rohil dan sejumlah organisasi masyarakat.

Ketua panitia Muhammad Fahdli menyampaikan bahwa pasca setelah melakukan deklarasi GMRB (Gerakan Milenial Rokan HIlir Bangkit) maka berdasarkan SK bupati Rohil nomor 420/gmrb/2021, segenap pengurus jajaran GMRB menyelenggarakan pelantikan pengurus.

“Pelantikan pengurus GMRB ini sebagai momentum legalitas organisasi ataupun berjalannya organisasi gerakan milineal Rokan Hilir bangkit,”katanya.

Lanjut Ketua Panitia Pelaksanan Muhammad Fahdli menjelaskan sekitar 8 bulan lalu ada sekelompok generasi milineal yang berkeinginan bagaimana bisa untuk berpotensi ikut memberikan sumbangsih pemikiran terhadap kemajuan pembangunan daerah Rokan Hilir dalam rangka mengawali proses sinergitas.

‘Hari ini GMRB hadir, GMRB bertekad, GMRB bercita cita gimana seluruh milenial Rokan Hilir merasa bahagia, gimana seluruh generasi Rokan Hilir kita menjadi cerdas, suatu generasi muda yang betul betul bisa mengantarkan kabupaten Rokan HIlir ini menjadi kabupaten yang beradap dan bermartabad. Itulah tujuan kita sehingga di deklarasikannya GMRB ini,”tuturnya.

Dalam sambutannya ketua panitia pelaksana pelantikan ini berkata mengutib bahasa Afrizal Sintong beberapa waktu lalu yang sekarang menjabat bupati Rokan Hilir mengatakan bahwa generasi muda Rokan Hilir, putra Rokan Hilir harus menjadi bupati di negerinya sendiri.

“Hidup GMRB, hidup GMRB, GMRB hidup,”pungkasnya.

Sementara itu ketua GMRB, Nalladia Ayu Rokan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana pelantikan Gerakan Rokan Hilir milenial bangkit yang sudah bercukus lumus dan sudah bersusah payah untuk mempersiapkan acara pelantikan ini.

“Saya juga mengucapkan berterima kasih kepada seluruh pengurus gerakan Rokan Hilir milineal bangkit yang sudah jauh jauh dapat hadir datang kesini dari perbagai kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hilir yang memakan waktu cukup lama,”tutur Nalladia Ayu Rokan peraih juara dua dalam karya tulis ilmiah pada advance Inovation Global Competition (AIGC) di universitas Nanyang Technologi Singapore yang diikuti oleh 19 negara dan 111 peserta beberapa waktu lalu, dia bersama temannya sesama kelas III SMA Asofa Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini ketua GMRB kabupaten Rokan HIlir ini mengucapkan terima kasih kepada generesi milenial, bupati, wakil bupati, serta jajaran dan tamu undangan.

“Berdirinya saya disini ingin mewakili teman teman dari GMRB periode 2021- 2025. Disini saya tidak ada apa apanya dan tidak bisa jika tidak ada teman teman sekalian. Disamping saya ini adalah orang orang yang hebat, orang orang yang mampu bersaing , orang orang yang memiliki kualitas, orang orang yang memiliki semangat tinggi,”ucapnya putri pertama bupati Rokan Hilir ini.

Dia juga menegaskan bahwa semua hal ini juga tidak terlepas dari doa kedua orang tuanya dan saudara saudaranya.

“Ini tidak terlepas berkat doa umak dan ayah, adik saya serta terkhusus abangda saya Jhonni Charles yang telah memberikan saya semangat, memberikan support, motivasi dalam segala kegiatan GMRB ini. Kami segenap pengurus gerakan milineal Rokan Hilir bangkit mengajak seluruh masyarakat, seluruh milenial, seluruh pemuda yang ada di Rokan Hilir ini untuk bersinergi menyongsong kabupaten Rokan Hilir menuju yang lebih baik,”ujarnya.

Bahkan dalam kesempatan ini, dia bersama orang tuanya berharap kepada semua pihak dapat memberikan petuah dan petunjuk untuk kemajuan daerah Rokan Hilir menuju arah yang lebih baik.

“Saya dan orang tua saya ingin agar berikan kami tunjuk ajar, petunjuk, beri kami motivasi, beri kami semangat untuk milenial-mileneal yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, untuk berbuat baik kedepannya. Yang muda dengan semangatnya , yang tua dengan petuahnya. Semoga dengan adanya gerakan mileneal Rokan Hilir bangkit ini mampu berkontribusi untuk kabupaten Rokan Hilir menuju yang lebih baik,”tutur putri Afrizal Sintong dan Ny Sanimar ini memungkasinya. (andi)

Berita Terkait