Pembangunan Box Culvert Bagan Sinembah Jaya Terus Digesa

BASIRA,rohilabadinews.com – Anggota gabungan TNI manunggal membangun desa (TMMD) bersama masyarakat di hari ke 10 ini melaksanakan pengecoran dinding samping pembuatan box culvert.  Pembangunan ini dilaksanakan di Sasaran 5 box Culvert 1 di RT 06 RW 02 Dusun Suka Mulya Jaya Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Demikian hal ini dijelaskan oleh Danramil 03/Bgs Kapten inf Y Mendropa, Kamis (24/06/2021.

Danramil 03/Bgs ini mengatakan pembuatan Box Culvert ukuran 7 x 4 M sebagai jalan penghubung antar Dusun Suka Mulya Jaya Dengan Dusun Meranti Desa Bagan Sinembah Jaya telah sampai pada tahap pengecoran dinding samping.

Box culvert konstruksi bawah tanah, berfungsi bukan hanya untuk saluran air atau drainase saja. Box culvert juga bisa digunakan sebagai gorong-gorong kereta api, jembatan, terowongan, dan lain sebagainya.

“Dalam hal ini, box culvert akan digunakan untuk jembatan di Desa Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, kabupaten Rokan Hilir,Riau,”tuturnya.

Lanjutnya mengatakan, satgas TMMD bersama warga Dusun Suka Muliya Jaya bekerja sama dalam pengadukan semen. Mereka bahu membahu dan bersemangat dalam melaksanakan pengecoran.

“Membuat box culvert  dengan ukuran 7×4 meter di jalan yang menghubungkan antara Dusun Suka Mulya Jaya dengan Dusun Meranti telah mencapai 50%,”katanya. (andi/rls)

Berita Terkait