Rokan Hilir Tuan Rumah MTQ Tingkat Provensi Riau Tahun 2022 Ini

ROKAN HILIR,rohilabadinews.com – Kabupaten Rokan Hillr sebagaii tuan rumah   MTQ tingkat provinsi Riau pada tahun 2022 ini. Tampak pemerintah kabupaten Rokan Hilir  sudah mulai  mempersiapkan sarana  dan prasarana di Taman Budaya Bagansiapiapi di Jalan Purna MTQ komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi. Persiapan tersebut diantaranya pembangunan jembatan penyambungan, pos jaga , air bersih dan lain lain. Persiapan tersebut dipusatkan di Lapangan Taman Budaya Bagansiapiapi sebagai ajang pemusatan berlangsungnya pembukaan MTQ.

Kepala kantor kementrian agama kabupaten Rokan Hilir (Kemenag Rohil), H. Naini  ketika di komfirmasi  beberapa waktu lalu membenarkan bahwa MTQ tingkat  provinsi Riau pada tahun 2022 ini dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir.

“Kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah. Kalau tidak ada halangan di selenggarakan pada bulan Mei  tahun 2022 ini,” ujar H.Naini, kepala kantor kementerian agama Rokan Hilir.

Sedangkan Kamelia Sulandari, kepala bagian kesra Rokan Hilir ketika dikonfirmasi kepada jurnalis menjelaskan persiapan penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Riau melibatkan OPD dilingkungan pemdakab Rohil.

“Sampai saat ini masih tahap rapat. Karena event besar maka OPD harus dilibatkan.Beberapa OPD sudah mengadakan rapat bersama dengan Asisten I Pemdakab Rohil Drs Ferry H Parya,Msi. Sebagian OPD sudah mengantarkan di APBD murni 2022 pada Desember kemaren. Kalau bagian pembenahan lokasi MTQ yang berkompeten Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang,”ujarnya. (Indra Sarip)

Berita Terkait

Leave a Comment