Sepekan Even Wisata Nasional Bakar Tongkang : Pengunjung 72.800 orang , Perputaran Uang Rp1,6 Triliun

rohilabadinews .com,BAGANSIAPIAPI – Dalam pelaksanaan event wisata nasional bakar tongkang pada tahun 2019 ini jumlah pengunjung sebanyak 72 ribu 800 orang pengunjung di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini khususnya dikota Bagansiapiapi. Demikian hal ini ditegaskan oleh Setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan,Msi dalam sambutan  membuka pentas hiburan negeri seribu kubah di jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu malam (19/06/2019).

“Pengunjung ada yang berasal dari Korea, Taiwan, Singapore dan Malaysia,”ujar Surya Arfan.

Dengan banyaknya pengunjung pada saat event nasional bakar tongkang ini secara tidak langsung perekonomian masyarakat meningkat. Hal ini disebabkan jualan kuliner, oleh-oleh, dan jualan para pedagang lainnya, rumah makan semakin banyak daya pembeli. Kemudian pelayanan travel transportasi yang meningkat signifikan dengan membludaknya penumpang. Bahkan kamar di hotel-hotel dan wisma telah penuh terisi semua.Bahkan ada yang menyewa rumah-rumah penduduk.

“Malah para agent travel kewalahan melayani karena kekurangan mobil untuk mengangkut penumpang,”tuturnya.

Kemudian para pengayuh becak dikota Bagansiapiapi juga dapat menambah pendapatan dengan banyaknya penumpang. Sehingga dengan banyaknya pengunjung maka perputaran uang dan ekonomi di Rokan Hilir, khususnya dikota Bagansiapiapi semakin meningkat.

“Uang yang beredar selama satu minggu event wisata bakar tongkang sekitar 1,6 triliun. Uang beredar disekitar Bagansiapiapi dan sekitarnya,”pungkasnya.

Pada tahun ini ada kemajuan terjadi dengan adanya wisatawan dari prancis datang mengunjungi kota Bagansiapiapi. Diharapkan pada tahun depan semakin banyak wisatawan eropa yang datang ke kota Bagansiapiapi dalam even wisata nasional bakar tongkang.

Dalam kesempatan ini , para warga di hibur oleh artis ibukota pada pentas hiburan negeri seribu kubah. Namun diharapkan warga saling menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing serta menjaga kenderaannya.  

“Kasihan nanti karena tidak waspada ketika melihat artis ibukota kenderaannya hilang,”tandasnya. (Andi Gun Riotallo)

Berita Terkait

Leave a Comment