Tim Wasev Mabesad Tinjau Pemberdayaan Ekonomi Kreatif

BASIRA,rohilabadinews.com – Kegiatan Wasev TMMD  perlu dilakukan untuk mengetahui sudah sejauh mana kegiatan itu dilakukan. Kemudian untuk mengetahui apa permasalahan dan hasil yang telah dicapai. Tim   Wasev TMMD ke-111 dari Mabesad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Temas, S.Sos. M.M kunjungan kerja ke Rohil. Mereka meninjau ke lokasi kegiatan  sasaran fisik maupun sasaran non fisik TMMD di Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Basira, Jumat (25/06/2021) kemaren. Dalam kesempatan itu,  Tim Wasev TMMD meninjau kegiatan pemberdayaan ekonomi kreatif di Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Basira.

Saat tiba di lokasi,  Brigjen TNI Temas, S.Sos. M.M, sangat terkesan melihat usaha kerajinan dari lidi kelapa sawit. Usaha yang dikelola oleh masyarakat Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya ini merupakan binaan Satgas TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil bekerja sama dengan Pemkab Rohil.

“Diharapkan nantinya usaha ini akan terus berkembang sehingga dapat menambah penghasilan masyarakat,” kata Camat Basira Drs. H. Mhd. Yusuf, M.Si.

“Kami mohon kerjasama semua pihak untuk dapat mempromosikan hasil kerajinan dari lidi kelapa sawit ini terutama Pemkab Rohil agar  bisa maju dan berkembang”, tambah Camat BaganSinembah Raya ini memungkasinya. (andi/rls)

Berita Terkait