Warga dan TNI Rehab Musholla Sekaligus Tempat Wudhu dan Kamar Mandi

BASIRA,rohilabadinews.com– Sedikitnya 20 orang anggota Gabungan Satgas TMMD di pimpin sertu G.Pardosi melaksanakan goro bersama masyarakat di sasaran 11 dan 12. Sasaran program TMMD ke 111 Kodim 0321/Rohil ini adalah perehapan dan pembuatan kamar mandi di RT 01 RW 01 Dusun Bukit 5 Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya Kecamatan Basira, Rohil. Selama kegiatan TMMD, ajang silaturahmi antara TNI dan warga terus bertlangsung. Bahkan warga sebut TNI sangat dekat dengan warga dan enak untuk diajak bercerita.

Adapun kegiatan satgas TMMD dan warga pada hari ini melaksanakan kelanjutan Plester Dingding. Bahkan ada juga yang melanjutkan pemasangan kuda-kuda atas dan plester kamar mandi musola. Pekerjaan rehab musholla sekaligus pembangunan tempat wudhu dan kamar mandi ini sudah mencapai hampir 48%.

Dalam kegiatan ini, satgas TMMD dan warga masih tetap tampak semangat. Tampak kondisi bangunan sudah hampir usai, sehingga dalam waktu dekat harapan warga bisa dengan segera menggunakan musholla tersebut dengan suasana yang berbeda.

“Musholla yang dibangun secara gotong royong dengan kebersamaan TNI dan warga tentu sangat berbeda dengan musholla yang lain. Harapan warga ini tetap bisa berkelanjutan,”tutur salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Masyarakat merasa banyak hal-hal yang belum pernah dirasakan, dimana beberapa hari ini diluar kegiatan Goro ini sering personil TNI datang kerumah rumah warga dengan bersilaturahmi.

“Sehingga ada sesuatu yang nyaman dirasakan warga, dimana selama ini warga tau TNI itu sangat garang dan kejam,”ujarnya kemudian.

Lanjutnya mengatakan, ternyata dugaan itu salah, malah sebaliknya warga merasa bahwa TNI sangat dekat dengan warga dan enak untuk diajak bercerita.

‘Harapan warga semoga kedepan TNI tetap selalu jaya dan selalu dicintai rakyat,”tandasnya. (andi/rls)

Berita Terkait